Begal Sadis Bacok dan Rampas Motor IRT Saat Antar Anak Sekolah Ditembak

MIZ, pelaku begal sadis ditembak polisi.
Sumber :
  • Dok Polsek Percut Sei Tuan

VIVA Medan - Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Seituan berhasil menangkap pelaku begal sadis dengan menganiaya dan merampok sepeda motor milik seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut).

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

Pelaku begal diamankan itu, berinisial MIZ (32) merampas sepeda motor seorang IRT, Siti Mukminah Sinaga (33) yang tengah mengantar anaknya ke sekolah. Peristiwa pembegalan itu, di Jalan Pelaksanaan Kabupaten Deliserdang, Senin 10 Juli 2023.

Menerima laporan dari kejadian tersebut, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan polisi berhasil menangkap pelaku begal itu, pada Jumat, 14 Juli 2023. MIZ diringkus di tempat persembunyiannya di Jalan Rahayu Tanah Garapan, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan. Namun, petugas kepolisian terpaksa melumpuhkan pelaku. Karena, berusaha melarikan diri saat penangkapan.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan, mengungkapkan bahwa pelaku mengakui tindak pencurian dengan kekerasan atau begal terhadap korban dengan cara menunggu korban sendirian.

"Kemudian, merampas kendaraan korban sambil mengancam dengan senjata tajam," kata Agustiawan kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Kejadian begal ini, menyebabkan Siti Mukminah mengalami luka bacok pada tangan kirinya. Sedangkan, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor Honda Scoopy dan handphone milik korban.

Agustiawan mengimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama, dalam memberantas aksi kejahatan terhadap masyarakat. Kemudian, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari tempat-tempat sepi ketika berpergian.

Halaman Selanjutnya
img_title