4 Tahanan Polsek di Tebingtinggi Kabur Usai Jebol Asbes, Ini Identitasnya

Sel tahanan (ilustrasi)
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA Medan - Sebanyak 4 tahanan berhasil kabur, dari sel penjara Mako Polsek Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Sumatra Utara (Sumut). Pelarian para tahanan ini, dengan cara merusak asbes ruang sel tahanan.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto saat dikonfirmasi VIVA, Kamis siang, 13 Juli 2023. Ia menjelaskan peristiwa kaburnya, tahanan itu terjadi pada Sabtu malam, 8 Juli 2023, sekitar pukul 20.30 WIB.

"Dimana, keempat tahanan tersebut memanjat pintu jeruji besi untuk naik ke atas asbes tepat di atas sel tahanan. Lalu, berjalan diatas asbes menuju samping Polsek Padang Hilir, dan keluar dari asbes samping Polsek Padang Hilir," kata Agus.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Mendapatkan keempat tahanan itu tidak lagi di dalam sel penjara, Agus mengungkapkan, petugas Polsek Padang Hilirl langsungmelakukan pengejaran dan berhasil diamankan kembali dua tahanan tersebut, pada malam itu.

"Dari hasil pencarian tersebut, ditemukan kembali dua orang tahanan yang melarikan diri dan dimasukkan kembali ke sel tahanan Polsek Padang Hilir," ucap Agus.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Kedua tahanan yang berhasil diamankan kembali masing-masing berinsial AT (21) warga Jalan Nenas Kelurahan Rambung Kota Tebingtinggi dan RA (24) warga Jalan Syeh Beringin Kelurahan Tebingtinggi, Kota Tebingtinggi.

"Keduanya merupakan pelaku kasus pencurian dengan pemberatan," tutur Agus.

Halaman Selanjutnya
img_title