Rusak Sejak 2020, Ibu dan Anak Terjatuh dari Jembatan Namu Ukur Langkat

Korban ibu dan anak jatuh dari jembatan Namu Ukur dievakuasi ke Puskesmas.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang ibu dan anaknya terjatuh dari jembatan Namu Ukur yang terletak di Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut), Selasa 4 Juli 2023. Keduanya yang berboncengan sepeda motor terjun ke aliran Sungai Bingai itu akibat terjatuh dari lubang yang menganga di jembatan.

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

Kedua korban yakni, Anggi Puspa Sari (40) dan anak perempuannya berinisial AP (9), warga Kampung Kolam Desa Mekar Jaya Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Keduanya menjadi korban jembatan Namu Ukur yang sudah rusak parah dan berlangsung sejak 2020.

Kedua korban selamat dievakuasi dari bawah jembatan dan dilarikan ke rumah sakit. Akibat terjatuh dari jembatan maut itu, korban Anggi alami luka parah. Rahang bagian bawah patah, tangan kiri dan hidungnya terluka serta wajah tergores. Sedangkan anaknya, alami luka ringan.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

"Kami sudah melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawanya menggunakan mobil patroli ke Puskesmas Namu Ukur. Oleh puskesmas kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Djoelham Binjai," kata Kapolsek Sei Bingai, AKP Japaris Perangin-angin.

Ia mengakui, korban merupakan ibu dan anak melintasi jembatan rusak itu dengan mengendarai sepeda motor.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

"Korban merupakan ibu dan anak yang mengendarai sepeda motor. Ibunya yang mengalami luka parah, sementara anaknya tidak begitu," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sebelum kejadian melakukan pengaturan lalu lintas pada jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan itu tidak mampu menampung beban berat yang berlebihan dari truk yang melintas. Karena itu, Polsek Sei Bingai melakukan pengaturan arus lalu lintas agar jembatan tersebut tidak roboh.

Halaman Selanjutnya
img_title