Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, TGS Ganjar Edukasi Pemulihan Secara Islami

TGS Ganjar edukasi masyarakat penyuluhan narkoba secara Islami.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Warga Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) antusias mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dan cara memulihkan secara Islami yang digelar sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo bersama Remaja Masjid Al Kautsar.

Grebek Tempat Peredaran Narkoba, Polres Labusel Tangkap 11 Tersangka

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Pranowo Sumatera Utara Zulpi Andika menjelaskan penyuluhan antinarkoba dilakukan lantaran tingkat pengguna narkoba, terutama di kalangan generasi muda kian meresahkan.

"Kegiatan hari ini tentang pencegahan narkoba berbasis agama. Kami melaksanakan kegiatan ini karena kami lihat makin hari di Sumatera Utara makin banyak pemuda-pemudi yang terlibat dengan mengkonsumsi narkoba," ujar Zulpi, Selasa 27 Juni 2023.

Viral! Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Kata Polisi

Adapun penyuluhan antinarkoba dengan berlandaskan ajaran agama Islam, dilakukan para sukarelawan Ganjar Pranowo itu dengan mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, menurut Ustaz Khairul Fahmi selaku pengisi materi dalam penyuluhan itu, baik orang-orang yang ingin mencoba narkoba, pengguna aktif maupun mantan pemakai narkoba harus lebih menyibukkan diri dengan kegiatan keagamaan, serta selalu memanjatkan amalan-amalan untuk dijauhi dari pikiran buruk dan tindakan jahat.

Rampas Motor Warga, Polisi Tangkap Kawanan Geng Motor Brutal di Deliserdang

TGS Ganjar Pranowo Sumatra Utara menilai, penyuluhan narkoba harus lebih digencarkan untuk menciptakan generasi bangsa Indonesia yang sehat di masa depan.

"Kami sangat mengkhawatirkan nasib anak-anak bangsa ke depan kalau hal ini terus dibiarkan. Bagaimana pengguna narkoba bisa sadar, bisa pulih ketika mendapatkan sentuhan dalam spiritualitas agama Islam," jelas Zulpi.

Halaman Selanjutnya
img_title