Kinerja Buruk, Gubernur Edy Copot Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pimpin upacara peringatan Harkitnas dan Hardiknas.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Kinerja tak becus, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Sumut, Harun Al Rasyid dicopot dari jabatannya oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Pencopotan tersebut, tidak lepas dari keluhan masyarakat yang kerap merasakan air mati di rumah.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Mantan Pangkostrad itu, yang juga sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) PDAM Sumut, menjelaskan bahwa pencopotan Harun, terlebih dahulu dilakukan evaluasi kinerja hingga diminta untuk memperbaikinya kinerjanya.

Gurbernur Sumut mengaku bahwa dirinya dekat dengan Harun dan merupakan adik kelasnya saat sekolah. Namun, kinerja tidak maksimal, tidak menjadi alasan kedekatan tersebut, untuk mencopot Harun dari jabatannya.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Kembali ke kinerja, itu adik saya, adik kelas saya. Sangat dekat dengan saya, hampir setiap saat main ke rumah saya. Tetapi, ukurannya bukan dekat atau tidak dekat, ukuranya adalah kinerja," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di Medan, Senin 26 Juni 2023.

Namun, mantan Ketua Umum PSSI itu, enggan membeberkannya terkait dengan kinerja buruk tersebut. Karena, itu merupakan aib dari Harun sendiri. Kemudian, bukan untuk konsumsi publik.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

"Saya tidak boleh dong buka aib orang, itu kinerjanya begini, begini, panggil, enggak jelas. Saya sampai setingkat langkah pangkat ke dua, saya tidak memanggil langsung, saya yang panggil adalah direkturnya, diakan punya direktur," jelas Gubernur Sumut.

"Kenapa ini enggak selesai?. Pertama, kenapa ini enggak selesai. Kedua, ganti, cari orang yang bisa menyelesaikan itu," sebut Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title