Dibawah Kepemimpinan Dekan Arifin, FISIP UMSU Tambah 4 Doktor Baru

FISIP UMSU tambah 4 Doktor baru.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Kurun waktu dua bulan belakangan ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) berhasil menambah 4 Doktor baru. Hal ini diperoleh setelah empat dosen menyelesaikan studi S3 (doktoral) dari kampusnya masing-masing.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

“Kami sangat senang, dalam dua bulan ini ada empat dosen kami FISIP UMSU yang berhasil menyelesaikan studi doktoralnya. Perolehan empat doktor ini tentu akan memperkuat institusi baik program studi, fakultas, dan juga universitas,” ujar Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, MSP, Jumat 16 Juni 2023.

Didampingi WD 1 Dr. Abrar Adhani, M.IKom dan WD 3 Dra. Hj. Yurisna Tanjung, MAP, Arifin melanjutkan keempat doktor baru itu adalah Dr. H. Mujahiddin, S.Sos, MSP, dosen Prodi Kesejahteraan Sosial. Ia menyelesaikan studi S3 dari Studi Pembangunan FISIP USU dan dinyatakan lulus dalam Sidang Terbuka yang digelar Kamis, 15 Juni 2023 kemarin di ruang IMT GT Biro Rektor USU.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Dalam penelitian disertasinya, Mujahiddin mengangkat judul 'Mencari Kesejahteraan di Atas Sawah: Praktik Governmentality pada Pemberdayaan Masyarakat Melalui Wisata Sawah di Desa Pematang Johar Kabupaten Deliserdang'.

Pengamat Politik Sumut, Arifin Saleh Siregar.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Lions Club Medan Tridharma Serahkan Bantuan 50 Tong Sampah ke Pemkab Samosir

Tiga doktor lainnya adalah Dr. Efendi Augus, M.Si, dosen Prodi Kesejahteraan Sosial. Dr. Sigit Hardiyanto, S.IKom, M.IKom, dosen Prodi Ilmu Komunikasi dan Dr. Jehan Ridho Izharsyah, S.Sos.,M.Si, dosen Ilmu Administrasi Publik. Ketiga dosen ini menyelesaikan studi doktor dari FISIP Universitas Muhammadiyah Malang dan lulus dalam Sidang Terbuka yang dilaksanakan 15 April 2023 lalu.

Dalam penelitian disertasinya, Efendi Augus mengangkat judul: 'Analisis Konstruksi Sosial Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengelolaan Sampah pada Bank Sampah Mutiara di Kota Medan'.

Halaman Selanjutnya
img_title