Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024, Wagub Ijeck: Siap Sekali

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah pimpin pendaftaran Bacaleg ke KPU Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bila mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah siap menjadi rival Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

"Siap, siap sekali pun," ucap Ijeck sapaan Wagub Sumut di rumah dinas Wakil Gubernur Sumut, di Jalan Tengku Daud, Kota Medan.

Ijeck mengungkapkan Golkar akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 dan peta politik untuk Pilkada Serentak 2024. Pastinya, ia akan maju di Pilgub Sumut 2024 melawan pasangannya saat Pilkada Sumut 2018, lalu.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

"Kedepan untuk pemilihan Gubernur kita akan lihat, mudah mudahan kalau tidak ada perubahan. Saya juga akan mengikuti (maju) nanti pemilihan Gubernur," sebut Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Ijeck tidak mau ambil pusing atas pernyataan mantan Pangkostrad itu, untuk maju di Pilkada Sumut 2024. Karena, semua orang punya hak menyatakan dirinya mengajukan diri untuk dipilih dan memilih.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

"Boleh saja, siapa pun itu punya hak. Untuk maju silahkan saja. Kalau pun, ada Gubernur sekarang (Edy Rahmayadi) mengatakan dia mau maju sah-sah saja, tidak ada masalah sama kita," tegas Ijeck.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pimpin upacara peringatan Harkitnas dan Hardiknas.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title