KPU Sumut Targetkan Partisipasi Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya Meningkat 85 Persen

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menargetkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024, mengalami peningkatan dari tahun 2019, sebesar 82 persen menjadi 85 persen pada tahun 2024, mendatang.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Hal itu, disampaikan oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin saat dikonfirmasi VIVA, Selasa 16 Mei 2023. Ia juga mengajak masyarakat, untuk menjaga hak pilihnya dengan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

"Kemarin (Pemilu 2019), kita di angka 82 persen. Kita berharap sekarang 85 persen gitu, partasipasi pemilihnya," ucap Herdensi.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

Selain tengah menjalankan tahapan Pemilu 2024. Herdensi mengungkapkan pihaknya tengah melakukan sosialisasi dalam peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Terutama, generasi muda yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya.

"Sekarang ini kita sudah melakukan sosialisasi berdasarkan kebijakan KPU RI. Sekarang ini, KPU Sumut sedang mengawal kirab Pemilu. Kemarin sudah kita terima dari Aceh, sudah jalan di Langkat, Binjai, Medan, kemudian Sergai. Sekarang ini, masih ada di Asahan kirab Pemilu," kata Herdensi.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Herdensi menjelaskan keterlibatan dan peran aktif masyarakat dalam setiap tahapan Pemilu 2024 sangat diharapkan agar tercipta kualitas pemilihan umum yang lebih baik.

Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title