PMI Pulang Kampung Lebaran Disambut Langsung Wagub Ijeck Bersama BP2MI di Kualanamu

Wagub Sumut Musa Rajekshah sambut kedatangan PMI di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Masa arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyempatkan diri untuk menyambut kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang pulang kampung Lebaran dari pintu kedatangan internasional Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 20 April 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Penyambutan itu, dilakukan Wagub Sumut bersama Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Lasro Simbolon. Kemudian, Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumut Harold Hamonangan, Anggota Komisi E DPRD Sumut, Tuahman Purba dan Tokoh Masyarakat Sumut Parlindungan Purba. Rombongan menyematkan ulos kepada belasan PMI dari Malaysia sekaligus memberikan bingkisan untuk berbuka puasa.

“Saya berterimakasih atas kehadiran Pak Lasro ke Sumut untuk melihat langsung bagaimana pekerja-pekerja yang kembali ke kampung halamannya untuk merayakan idulfitri bersama keluarga. Kami melihat pelayanan BP2MI jauh lebih baik sudah ada loungenya sendiri di Kualanamu,” ucap Ijeck, sapaan akrab dari Musa Rajekshah.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Rombongan sebelumnya juga melihat jalur antrian Fast Track VVIP khusus PMI. Selain lounge yang dikhususkan untuk memberikan informasi, ruang tunggu dan istirahat para pekerja atau keluarganya.

"BP2MI juga menyediakan layanan fast track untuk mereka masuk tidak mengantri di imigrasi dengan jalur-jalur yang lain,” kata Ijeck.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Pelayanan khusus ini, diharapkan Ijeck menjadi kebanggaan tersendiri bagi PMI.

“Semoga layanan ini membuat mereka bangga menjadi pekerja yang baik dengan jalur data yang baik. Berangkat dan pulang dengan cara yang baik atau legal, karena ini penting supaya para pekerja terlindungi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title