Resmikan GOR, Wagub Ijeck Harapkan Samosir Lahirkan Atlet Berprestasi untuk PON 2024

Wagub Sumut Musa Rajekshah resmikan GOR Samosir.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Samosir di Lumban Sihombing, Dusun II, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu 29 Maret 2023.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Dengan keberadaan GOR tersebut, Wagub Sumut, Musa Rajekshah berharap Kabupaten Samosir melahirkan atlet-atlet berprestasi yang tidak hanya mengharumkan nama kampung halamannya, tapi juga nama Sumut dan Indonesia.

“Kita akan jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2024 bersama Provinsi Aceh, kita harapkan nantinya Samosir punyalah atlet-atlet yang berprestasi untuk membawa nama Sumatera Utara, bisa membawa medali emas dan selanjutnya menjadi atlet nasional untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia,” sebut pria yang akrab disapa dengan Ijeck.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Ijeck mengapresiasi perjuangan Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam mewujudkan pembangunan GOR dan khususnya warga yang menyumbangkan lahannya untuk pembangunan GOR.

“Belum pernah saya dengar kabupaten/kota membangun fasilitas pemerintah yang disumbangkan oleh masyarakat tanahnya. Saya ucapkan terima kasih buat keluarga Sihombing dan Manulang, memang kadang karena ada keterbatasan proyek pembangunan tidak terealisasi, tapi di sini luar biasa. Mudah-mudahan masyarakat bisa juga ikut memberi sumbangsih karena pemerintah memang punya keterbatasan,” papar Ijeck.

Pasca Bertemu dengan Airlangga Hartarto, Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut

GOR ini, lanjut Ijeck, selain menunjang kebutuhan olahraga para atlet, juga bisa menjadi magnet datangnya beragam kegiatan besar yang juga mendatangkan banyak pengunjung ke Samosir.

“Saat Pak Vandiko menyampaikan soal pembangunan GOR ini, saya bilang setuju karena kita dalam menjual pariwisata ini juga harus dengan event-event terutama event yang paling muda mendatangkan orang banyak yakni sport tourism,” kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title