Imbang dari Dejan FC, PSMS Bersiap Hadapi Sriwijaya FC Sabtu Besok

Laga antara PSMS Medan dengan Dejan FC.
Sumber :
  • Dok PSMS Medan

VIVA Medan - PSMS Medan berhasil mengamankan satu poin, usai menahan imbang Dejan FC dengan skor 2-2, pada lanjutan Liga 2 musim 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Kera Sakti, Kota Tangerang Selatan, Senin sore 7 Oktober 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

Misi PSMS Amankan Poin dari Dejan FC, Nil Maizar Khawatirkan Kondisi Kiper

Di babak pertama, gol Dejan FC dicetak oleh Wawan Sumadi menit ke-16. Kemudian, skor imbang dari pemain asing PSMS asal Brasil, Juninho Cabral menit ke-54. Di babak kedua, striker PSMS asal Brazil, Juninho Cabral kembali cetak gol dan membawa PSMS unggul 2-1 di menit ke-80. Meski berhasil unggul, Ayam Kinantan harus puas berbagi poin, usai gol Dejan FC yang dicetak Boman Bi Irie Aime dimenit ke-87.

Atas skor imbang tersebut, Pelatih PSMS Medan, Nil Maizar mengucapkan rasa syukur atas permainan anak asuhnya, yang bermain dengan baik sesuai instruksi dan strategi yang diterapkan. "Alhamdulillah kita dapat poin satu, ini kita syukuri dulu. Ke depannya kita akan perbaiki pertandingan kita di sini. Saya harap anak-anak tetap rendah hati karena pertandingan ini," kata Nil Maizar, dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan.

PSMS Laporkan Insiden Kiper FC Bekasi City Terkapar ke PT LIB, Ini Alasannya

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu, mengatakan sangat puas dengan permainan timnya yang menjalani laga tersebut, dengan kerja sama yang baik. "Salam hormat saya kepada seluruh pemain, sudah bisa mendapatkan poin. Mudah-mudahan besok menghadapi Sriwijaya kita dapat progres lagi," tutur Nil Maizar.

Nil Maizar mengakui bahwa bermain di lapangan artifisial menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuhnya. Meski PSMS sudah melakukan satu kali latihan di lapangan sintetis di Pancoran, Nil merasa itu belum cukup untuk mempersiapkan tim sepenuhnya.

Laga Tandang Lawan Dejan FC dan Sriwijaya FC, Ini yang Disiapkan Nil Maizar

"Ya kaget (dengan lapangan artifisial), walaupun kita sudah siap satu kali latihan di Pancoran dan di stadion ini. Tapi tidak cukup untuk satu kali latihan di lapangan sintetis. Anak-anak di babak pertama tidak tahu harus melakukan apa, jalannya bola lebih kencang, kontrolnya sulit. Alhamdulillah di babak kedua sudah mulai adaptasi," jelas Nilmaizar.

Dengan hasil ini, PSMS Medan berharap bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu 12 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.