Dorong KONI Sumut Maksimalkan Atlet di PON 2024, Pj Gubsu: Target Jangan Sedikit

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengunjungi KONI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang digelar September 2024, diharapkan lKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk semakin memaksimalkan atlet dan pelatih. Waktu yang tinggal 75 hari harus dimaksimalkan dengan baik seluruh persiapan.

Menkes Tinjau Program Operasi Jantung Pasien Anak di RSUP H Adam Malik Medan

Hal ini dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni saat mengunjungi Kantor KONI Sumut, Jumat 28 Juni 2024. Didampingi Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XXI wilayah Sumut, Afifi Lubis, Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian dan lainnya. Agus meminta semua pihak untuk tidak membuang waktu mengingat PON 2024 tinggal 75 hari lagi, tepatnya 8 - 20 September 2024.

"Ini hari kedua saya bertugas di Sumut, saya datang ke KONI Sumut. Jadi peran KONI tentu sangat penting. Saya minta harus proaktif lagi, lebih solid bina atlet. Koordinasi lebih dikuatkan, baik internal maupun dengan pemerintah daerah sampai ke atlet, pelatih hingga seluruh ofisial," ucap Agus Fatoni.

Fokuskan Anggaran, Pj Gubernur Sumut : Tidak Urgent Bisa Direfokusing ke PON 2024

"Maksimalkan semuanya, optimalkan yang ada raih prestasi tertinggi. Satukan tekad dan semangat demi membawa harum nama Sumut," sambungnya.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau venue PON 2024 di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Kemenpora Siapkan Satgas Percepatan Persiapan PON 2024

Terkait prestasi, Fatoni menegaskan bawah target tinggi harus dicanangkan. Bila KONI Sumut menargetkan 100 medali emas, Agus berharap bisa mendekati 176 emas sesuai target seluruh pengprov cabor melalui posko publikasi.

"Mudah-mudahan bisa dicapai mendekati 176 emas. Target itu jangan sedikit. Cita-cita harus tinggi biar energinya besar," kata Pj Gubernur Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title