Jaga Nama Baik Sumut, Pj Gubernur : Komitmen Untuk Menyukseskan PON 2024

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni berkomitmen menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut pada September 2024, mendatang. Pasca dilantik, Fatoni langsung bertemu dan beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) RI, Dito Ariotedjo di Jakarta, Senin 24 Juni 2024.

Periksa Kepsek SMAN 8 Medan, Ombudsman Ungkap Fakta Baru Kasus Siswi Tinggal Kelas

"Saya dilantik ini, kurang dari 4 jam. Saya langsung beraudiensi dengan bapak Menpora, kami bahas secara umum persiapan PON di Aceh-Sumut," kata Fatoni kepada wartawan, usai acara pisah sambut Pj Gubernur Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Rabu malam, 27 Juni 2024.

Kemudian, setiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport, mantan Pj Gubernur Sumatera Selatan itu, langsung meninjau Sport Center Sumut di Desa Kabupaten Deliserdang, Rabu 27 Juni 2024.

Dituding Sarat Politik Penunjukan Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Fatoni : Saya Netral Silakan Diawasi

"Saya langsung meninjau venue dengan Forkompinda cek langsung, dan bukan laporan saja, saya cek langsung kesiapan dari stadion utama, bela diri, bola voli dan terus kita lanjutkan," kata Fatoni.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau venue PON 2024 di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Tiba di Bandara Kualanamu, Pj Gubernur Agus Fatoni Langsung Tinjau Venue PON Sumut

Semua itu, Fatoni lakukan untuk mengecek langsung persiapan PON 2024 berjalan optimal dan selesai dengan target yang dijadwalkan. Sehingga penyelenggaraan PON di wilayah Sumut berjalan sukses. Fatoni selaku Dirjen Bina Keuangan Daerah d Kemendagri RI, ikut mengawal dan mengawasi serta mengikuti perkembangan pelaksanaan PON digelar di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumut ini.

"Kebetulan saya Dirjen Keuangan Daerah ikut mengawasi pelaksanaan PON ini, terkait penganggaran, kami sudah membicarakan itu, proses sedang berjalan. Berapa yang perlu atensi, kita atensi kan, antara lain diperlukan percepatan-ceptan," ucap Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title