Kapolda Sumut ‘Turun Gunung’ di Laga Ekshibisi Lawan Jurnalis

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, menggiring bola.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, turut bermain sepak bola dalam laga ekshibisi antara pejabat jajaran utama (PJU) Polda Sumut melawan tim jurnalis di Lapangan Mapoldasu, Jumat 28 Juni 2024. Sebelum peluit dibunyikan, Kapolda Sumut sempat melemparkan candaan.

Rumah Wartawan Terbakar Tewaskan Satu Keluarga di Karo, Kapolres: Maksimal untuk Investigasi

"Pada hari ini kita sedang berolahraga. Ini bukan menulis berita, jadi mari fokus memasukkan gol," ujar Kapolda Sumut.

Menurut Kapolda Sumut, pertandingan ini tidak hanya sekadar ajang olahraga biasa. Namun juga untuk mempererat hubungan baik antara kepolisian dengan para jurnalis.

Dishub Sumut Siapkan 967 Kenderaan Bermotor untuk Penyelenggaraan PON 2024

“Ini bukan hanya pertandingan sepak bola, tapi juga momen untuk memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan jurnalis," ujar Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.  

Kemudian, Kapolda Sumut berharap pertandingan persahabatan ini menjadi momentum penting untuk mempererat sinergi antara jurnalis yang merupakan pilar keempat demokrasi dengan kepolisian sebagai penegak hukum.  

Hari Ini, Ombudsman Periksa Kepsek SMAN 8 Medan Terkait Siswi Viral Tinggal Kelas

“Kami percaya bahwa kolaborasi yang baik antara media dan aparat keamanan sangat penting untuk melayani masyarakat dengan lebih baik," ucap Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi.

Pertandingan ekshibisi ini berakhir untuk kemenangan dari tim PJU Polda Sumut dengan skor 3-1. Kegiatan semacam ini diharapkan menjadi langkah awal untuk membangun kerja sama yang lebih kokoh dan berkelanjutan antara media dengan kepolisian di Sumut.