Fokuskan Anggaran, Pj Gubernur Sumut : Tidak Urgent Bisa Direfokusing ke PON 2024

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau progres pembangunan venue PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni menginstruksikan anggaran yang dimiliki, bila tidak urgent bisa dilakukan direfokusing ke penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, wilayah Sumut.

Kemenpora Siapkan Satgas Percepatan Persiapan PON 2024

Hal itu, diungkapkan Fatoni saat memimpin Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024 bersama Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Kemenpora. Rapat ini, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Kamis malam, 27 Juni 2024. Selain itu, mantan Pj Gubernur Sumatera Selatan itu, juga meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memfokuskan anggaran untuk PON XXI Tahun 2024.

"Fokuskan anggaran ke PON 2024, mana yang tidak urgent bisa direfokusing ke PON, karena ini menyangkut nama baik Sumut, nama baik Indonesia," ungkap Fatoni.

Rapat Perdana bersama OPD, Pj Gubsu Prioritas Penanganan Stunting hingga Inflasi

Fatoni mengatakan bahwa terdapat beberapa upaya percepatan persiapan PON XXI Tahun 2024, di antaranya langkah strategis yang detail, perkuat komunikasi, lebih terbuka dan masifkan sosialisasi ke masyarakat.

"Tinggal 73 hari lagi, ini salah satu bentuk komitmen dan keseriusan kita Bersama, agar PON 2024 berjalan dengan lancar dan sukses," jelas Fatoni.

Disdik Sumut Segera Keluarkan Rekomendasi Pencopotan Kepala Sekolah SMAN 8 Medan

Rakor percepatan persiapan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo melalui virtual meminta seluruh sektor untuk perkuat koordinasi satu sama lain. Menurutnya, dibutuhkan kerja sama antara Provinsi Sumatera Utara dan Aceh guna menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title