Kemenpora Siapkan Satgas Percepatan Persiapan PON 2024

Rapat Koordinasi Percepatan Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.
Sumber :
  • Dok.Pemprov Sumut.

VIVA Medan – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan membentuk satuan tugas (satgas) percepatan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Satgas ini hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres).

Percepatan Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Kita Harus Berlari Kencang

Hal itu, diungkapkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono, dalam rapat kordinasi persiapan PON tahun 2024, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Kamis malam, 28 Juni 2024.

Surono mengungkapkan satgas ini merupakan bukti nyata komitmen kuat dari Kemenpora guna mempercepat persiapan PON XXI Tahun 2024.

Jaga Nama Baik Sumut, Pj Gubernur : Komitmen Untuk Menyukseskan PON 2024

"Kami sudah bentuk tim satgas untuk melakukan percepatan persiapan di ke-13 bidang yang ada, tinggal menunggu Keppres agar tim ini bisa bergerak," ucap Surono. 

Sementara itu Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk event ini. Dia juga mengapresiasi respons cepat Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni untuk melakukan percepatan. 

Periksa Kepsek SMAN 8 Medan, Ombudsman Ungkap Fakta Baru Kasus Siswi Tinggal Kelas

"Kami akan mendukung penuh untuk kesuksesan kegiatan ini. Kami sangat berterima kasih atas respons cepat Pak Gubernur untuk menyelesaikan masalah yang ada," ucap Marciano.

Rapat ini, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni, Menpora Dito Ariotedjo secara virtual, Deputi 3 Kemenpora Rudy Sufahriadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB M Hassan, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, unsur forkopimda, bupati, wali kota penyelenggara PON Sumut, jajaran Kementerian PUPR, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut.