Cari Lawan Sparing, Lampung dan Yogyakarta Siap Meladeni Hapkido Sumut

Atlet Hapkido Sumut jalani Pelatda PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Semakin dekatnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang dihelat September mendatang, membuat Pengurus Provinsi Hapkido Indonesia (HI) Sumatera Utara meningkatkan intensitas persiapan atlet. Selain latihan rutin, Hapkido Sumut juga terus menambah jam terbang atlet.

3.302 Atlet Bersaing di Porkot 2024, Mencari Bibit Masa Depan Kota Medan

"Kita menambah jam terbang atlet dengan melakukan uji tanding atau sparing dengan provinsi lain," ungkap Ketua Pengprov Hapkido Sumut, Tulus Pardamean Sipahutar SE, M.Tr.Ak di Medan kepada wartawan, Jumat 24 Mei 2024.

Tulus mengungkapkan, saat ini Pengprov Hapkido Sumut telah memiliki dua agenda untuk menambah jam terbang atlet. Atlet Hapkido Sumut akan melakukan uji tanding atau sparing dengan Lampung dan tampil di Yogyakarta.

Pj Gubernur Sumut Rapat Bersama Jokowi, PON 2024 Dipastikan Tepat Waktu

"Atlet Lampung akan datang ke Sumut dan melakukan uji tanding dengan kita. Kemudian, kita juga mendapat undangan untuk ikut uji tanding ke Yogyakarta," ungkap Tulus Pardamean didampingi Humas Darwan 'Babe' Sapta.

Ketua Pengprov Hapkido Sumut, Tulus Pardamean Sipahutar.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
PON 2024 Menyapa Milenial, Pj Gubernur Sumut : Apa yang Kau Bisa Maenkan

Uji tanding dengan atlet Lampung tersebut direncanakan di PPLP Sumut pada 31 Mei mendatang. Sedangkan uji tanding di Yogyakarta yang akan diikuti tujuh provinsi digelar pada 9-10 Juni 2024.

"Uji tanding itu sangat bermanfaat untuk menambah jam terbang atlet. Kemudian terjadinya silaturahmi dengan Pengprov Hapkido lainnya. Di sana, kita akan sharing potensi atlet, melihat kelemahan dan kekuatan masing-masing. Jadi memang sangat positif," jelas Tulus.

Halaman Selanjutnya
img_title