IMI Sumut Persiapkan Kejurnas Rally dan APRC 2024 Menuju WRC 2025

Pereli Rifat Sungkar/Ben Searcy juara Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara tengah persiapan diri dalam pelaksanaan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2024 Danau Toba.

Ramadan Wisata Rally IMI Sumut 2024, Ijeck: Mengenalkan Tempat Sejarah di Medan

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 1 Maret 2024. Ia mengatakan dua event rally ini, menjadi persiapan menuju World Rally Championship (WRC) tahun 2025, di Sumut.

“Kita lagi menyusun panitia untuk pelaksanaan kejurnas di Sumatera Utara. Kejurnas ini, nantikan dilaksanakan di Sumut namun lokasinya bisa berpindah dari kawasan Danau Toba,” ucap Harun Mustafa.

Sultan Kotapinang ke-XIV Berikan Gelar Kehormatan Kepada Bamsoet dan Sang Istri

Harun Mustafa, yang juga menjabat Ketua DPRD Sumut sementara, menjelaskan pihaknya bersama Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Senin 26 Februari 2024 lalu.

“Kemarin saya bertemu menteri dan Pak menteri sangat mendukung baik kejurnas maupun kegiatan Asia Pasifiknya, karena kita harus sukses disini menuju WRC 2024,” jelas politisi Partai Gerindra itu.

Rusty Wyatt Juara F1 Powerboat Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 Danau Toba

Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution.

Photo :
  • BPODT

Sosok yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut ini menegaskan, ajang Danau Toba Rally ini bukan hanya kepentingan para pembalap saja. Namun, event olahraga ini, merupakan even yang akan dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Sumut, lewat kegiatan olahraga.

Halaman Selanjutnya
img_title