Penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut, KONI Berharap Lebih Baik Lagi, Dibandingkan Jabar dan Papua

Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara selalu intensif melakukan kordinasi dengan Pemprov Aceh, Pemerintah Pusat dan KONI Pusat, dalam persiapan bersama, penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, berlangsung pada September 2024.

Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Telah Mengangkut 90.167 Penumpang

Hal itu, diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin dalam acara Road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut, berlangsung di Lapangan Benteng, Kota Medan, Minggu pagi, 25 Februari 2024. Kegiatan ini, dihadiri ribuan masyarakat, dengan dirangkai dengan Fun Run 5K, Senam Sehat, bazar UMKM hingga lucky draw dengan hadiah yang menarik seperti sepeda motor, sepeda listrik dan lainnya.

Hassanudin mengungkapkan sebagai tuan rumah bersama ini. Koordinasi antara Pemprov Sumut dan Pemprov Aceh, harus berjalan baik. Bila tidak, pelaksanaan PON tidak akan berjalan sukses dan lancar, dengan sesuai diharapkan bersama.

KAI Sumut Catat Hari Kedua Lebaran, Aktivitas Penumpang Capai 10.500 Orang

"Sampai saat ini, koordinasi baik (dengan Pemprov Aceh), dan kami selalu saling memberikan informasi, saling dukung. Hal ini, adalah hal yang bagus. Hal ini, adalah pelaksanakan pon yang dilaksanakan dua Provinsi yang berdekatan ini," kata Hassanudin kepada wartawan, disela-sela acara ini.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melepas pelari pada Fun Run 5 K pada Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Libur Lebaran 2024, Polda Sumut Terjunkan Polisi Pariwasata Amankan Objek Wisata

Hasanuddin menjelaskan dari perencanaan hingga persiapan PON 2024. Pemprov Sumut terus mendapatkan bimbingan dan arahan diberikan Pemerintah RI dan KONI Pusat, dalam membangun venue hingga pembinaan atlet, yang akan bertarung.

"Sama persiapan mereka tengah menyiapkan, kita saling support dan, tadi KONI Pusat, Kemenpora dari pusat memberikan suport," jelas Hasanuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title