COO PSMS Datangi Wasit Usai Laga Persiraja 0-0, Minta Maaf Akui Agresif

Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Laga PSMS Medan dengan Persiraja Banda Aceh diwarnai Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Pengelola PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mendatangi perangkat pertandingan. Laga di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam itu berakhir 0-0 yang berlangsung Sabtu 6 Januari 2024.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

Andry Mahyar mengakui dirinya mendatangi perangkat pertandingan usai laga babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 itu. Katanya, dirinya mendatangi sebagai bentuk kekesalannya terkait wasit yang dia nilai tidak menjunjung tinggi fairplay.

Seperti diketahui, pada laga yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, wasit hanya memberikan waktu tambahan satu menit di babak pertama dan tiga menit di babak kedua. Padahal, sejumlah peristiwa terjadi seperti cedera pemain sehingga membutuhkan perawatan di lapangan. 

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

"Tidak ada ucapan kasar, saya cuma datangi wasit dan bilang, kenapa kau biarkan pertandingan cuma bersih 35 menit (di babak kedua). Pertandingan itu cuma bersih (berjalan) 35 menit," ucapnya.

Pemain Persiraja menghalangi pemain PSMS.

Photo :
  • Dok PSMS
Keok 2-0 dari Qatar, Shin Tae-yong Komentari Wasit Nasrullo Kabirov: Pertunjukan Komedi

Dengan banyaknya kejadian pemain cedera di babak pertama dan babak kedua yang membutuhkan waktu untuk penanganan medis, menurut Andry harusnya wasit lebih memberikan jarak penambahan waktu usai waktu normal pertandingan berakhir.

Bahkan, di waktu tambahan babak kedua yang cuma tiga menit, wasit tetap memberlakukannya walaupun ada pemain yamg cedera dan tergeletak di lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title