Maksimalkan Pembangunan Olahraga Sumut, Aplikasi SIPROLAGA Diluncurkan

Peluncuran aplikasi SIPROLAGA Satu Data Keolahragaan Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maksimalkan pembangunan olahraga dengan meluncurkan aplikasi SIPROLAGA (Sistem Informasi Peningkatan Prestasi Olahraga/ https://siprolaga.sumutprov.go.id/) Sumatera Utara.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Peluncuran SIPROLAGA oleh  Pj Gubernur Sumut, Hassanudin ini sebagai awal mewujudkan Satu Data Keolahragaan di Sumut. Aplikasi SIPROLAGA ini sebagai acuan pengambilan kebijakan pembangunan keolahragaan daerah.

“SIPROLAGA akan memastikan ketersediaan data sumber daya dan organisasi olahraga untuk kepentingan olahraga dan sebagai acuan pengambilan kebijakan pembangunan keolahragaan daerah. Mulai dari tahapan perencanaan, alokasi sumber dana, pelaksanaan maupun evaluasi program keolahragaan,” kata Pj Gubsu diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, H Baharuddin Siagian, SH, M.Si, di Le Polonia, Jalan Sudirman, Medan, Senin 18 Desember 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Melalui SIPROLAGA pengembangan sistem data keolahragaan akan terintergrasi sebagai Satu Data Keolahragaan Provinsi Sumatera. Kehadiran sistem informasi ini, akan membantu pemerintah dan stakeholder olahraga daerah melakukan pemetaan potensi daerah, potensi atlet dan pelaku olahraga, pemberiaan bantuan pendanaan.

“Termasuk juga pemberian bantuan sarana dan prasarana olahraga, bantuan pembinaan dan pengembangan olahraga dan penghargaan pada atlet,” bebernya.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Turut hadir perwakilan KONI Sumut, KORMI Sumut, NPC Sumut, FIK Unimed, STOK Binaguna, ISORI Sumut, IGORNAS Sumut, Bapopsi, Pengprov Cabor dan Inorga, Dispora kabupaten/kota se Sumut, SIWO PWI Sumut, dan undangan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title