Raih Emas Kejuaraan Internasional di Thailand, Senam Sumut Optimis Penuhi Target PON 2024

Atlet senam Sumut (kibarkan bendera Indonesia) raih emas di kejuaraan internasional di Thailand.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Senam Sumatera Utara (Sumut) optimis mempersembahkan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Optimis tersebut usai atlet senam Sumut raih prestasi tingkat kejuaraan internasional di Thailand.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumut mengirimkan atletnya mengikuti Kejuaraan internasional yang diikuti 10 negara untuk kategori rithmik berlangsung 22-30 November 2023 tersebut, atlet senam Sumut raih 5 medali emas dan 7 perak.

“Sejak awal target kita memang di kategori rithmik untuk mendulang medali PON 2024. Kami beryukur baru saja dapat kabar atlet rithmik kita yang mengikuti kejuaraan di Thailand berhasil menyabet 5 medali emas dan 7 medali perak,” ujar Sekum Pengprov Persani Sumut, Haris Fadhilah, Selasa 28 November 2023.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Medali emas dan perak atlet senam Sumut dalam kejuaraan di Thailand disumbangkan Thasya Selivya Valentine (2 emas, 2 perak), Hanna Laura Butarbutar (2 emas, 2 perak) dan Tata Miranda Putri Tampubolon (1 emas, 3 perak).

{{ photo_id=4536 }}

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

“Sebelumnya dalam mengikuti tryout di Malaysia, atlet kita Thasya Selivya Valentine juga berhasil meraih 2 medali emas dan 1 perak. Prestasi ini menambah semangat dan optimisme kami bahwa cabor senam bisa berprestasi di PON 2024,” ucap Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan, mengikuti tryout sebenarnya bukan hanya soal capaian prestasi, tapi lebih utama dari itu adalah membentuk mental bertanding yang kuat bagi para atlet. Dengan begitu, atlet akan selalu siap bertanding di mana pun pertandingannya digelar.

Halaman Selanjutnya
img_title