Rifat Sungkar Tasbihkan Diri Juara Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023

Pereli Rifat Sungkar/Ben Searcy juara Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pereli senior Rifat Sungkar menasbihkan diri sebagai juara Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023 usai menyelesaikan 12 special stage (SS) dengan overall 1 jam 1 menit 47 detik, yang berlangsung sejak Jumat 24 hingga Minggu 26 November 2023.

Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Musholla di Simalungun, Polisi Buru Sang Ibu

Hasil ini, membuat Rifat dengan navigator Ben Searcy berhak naik podium pertama Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023. Pereli yang membawa bendera LFN Sederhana Motorsport itu juga berhak atas gelar juara Kejurnas Rally 2023 Seri Keempat sekaligus penutup ajang bergengsi itu tahun ini.

Rifat sukses mencatatkan waktu terbaiknya pada SS yang digelar di perkebunan TPL Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Diantaranya, SS2 dengan waktu terbaik 10 menit 26 detik dan tercepat di SS7 atas 6 menit 30 detik.

Tragis! Anak Usai 6 Tahun di Simalungun Tewas Terlindas Mobil Bak Terbuka

Rifat Sungkar mengapresiasi kinerja tuan rumah IMI Sumut dan terkhusus Musa Rajekshah yang menggelar Danau Toba Rally, rangkaian Grand Final APRC dan Kejurnas Rally Indonesia Putaran Keempat ini.

"Ini bukan reli yang gampang, (tapi) reli yang amat berat. Kebangkitan reli Indonesia jelasnya adanya di Danau Toba," sebut pria kelahiran 22 Oktober 1978 itu.

Polres Simalungun Tangkap Pria Paruh Baya, Karena Milik Usaha Jual Beli Sabu

Pereli Rifat Sungkar tampil di Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

Suami dari artis Sissy Priscillia itu mengaku bangga dengan kebangkitan dunia reli saat ini dan terus menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini menilik dari jumlah pereli yang terus meningkat unjuk kemampuan.

Halaman Selanjutnya
img_title