Ini Amunisi Baru PSMS, Manajer: Kami Cari Pemain Asing Sesuai dengan Karakter

Duo pemain asing PSMS Medan, Kim Ki-Su dan Jose Valencia.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Dongkrak performa permainan di putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024. PSMS Medan mendatangkan bek asal Korea Selatan (Korsel), Kim Ki-Su dan penyerang asal Kolumbia, Jose Valencia.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Manajemen PSMS Medan pun, meyakini keduanya mampu membawa perubahan.

"Satu striker dan satu stoper, hasil rembukan manajemen dan berdiskusi, dengan coach yang ada di Indonesia," ucap Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Rabu 8 November 2023.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Untuk diketahui, Kim Ki-Su sebelum direkrut PSMS Medan, merupakan pemain Ulsan Citizen FC, klub Liga 3 Korea (K3 League). Sementara itu, Jose Valencia sebelumnya merupakan striker Yangon United, klub Liga 1 Myanmar. Keduanya direkrut menggantikan gelandang Korea, Kim Jin-Su dan penyerang asal Brazil, Matheus Souza.

Mulyadi mengatakan, bahwa perekrutan dua pemain asing tersebut, merupakan hasil pembahasan antara pelatih dan manajemen PSMS Medan. Menurutnya, kedua pemain didatangkan dari klub yang dinilai memiliki karakter bermain keras seperti PSMS Medan.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Kami mencari sosok pemain asing sesuai dengan karakter kita PSMS, yang bisa bertarung. Kita dapatkan Jose ini pemain Liga 1 Myanmar, Yangon United. Sedangkan Kim itu dari Ulsan Korea," kata Mulyadi.

Mulyadi menjelaskan level kedua legiun asing PSMS Medan yang baru tersebut lebih baik dibanding dua pemain asing sebelumnya. Apalagi, mengambil pemain yang memiliki pengalaman di liga Korea dan Myanmar dinilai menjadi satu hal yang membuat kedua pemain akan cepat beradaptasi dengan PSMS Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title