PSMS Coret Pemain Asing, Souza Baru Cetak 2 Gol - Kim Dipulangkan dalam Keadaan Cidera

Pemain PSMS, Matheus Souza.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Dipastikan striker asing asal Brazil, Matheus Souza dan gelandang Korea Selatan, Kim Jin-Sung tidak lagi memperkuat tim skuad PSMS Medan, pada putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024. Karena, manajemen mencoret kedua pemain asing PSMS tersebut.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kedua pemain asing tersebut, dicoret dari skuad tim PSMS Medan, dibenarkan oleh Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri, Selasa 31 Oktober 2023. Ia mengatakan pihak manajemen sudah mengakhiri kontraknya.

"Kita sudah mengakhiri kontrak dengan Matheus Souza da Silva, alasannya evaluasi. Souza pemain bagus, tekniknya juga bagus, tetapi hari ini Souza belum mampu mengangkat performa tim. Jadi kita sudah berbicara dengan Souza, demi karir Souza juga, kita melepas Souza juga. Kita juga dapat info Souza sudah bergabung dengan salah satu klub Liga 2 yang lain," jelas Arifuddin.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Untuk diketahui, Matheus Souza da Silva baru mencetak dua gol bersama PSMS Medan dari enam pertandingan di putaran I Liga 2 musim 2023/2024. Sementara itu, Kim Jin-Sung mengalami cedera dislokasi bahu saat, PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin 23 Oktober 2023.

Pemain asing PSMS asal Korsel, Kim Jin Sung alami cidera.

Photo :
  • Dok PSMS
Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Arifuddin mengungkapkan bahwa manajemen memutuskan kontraknya, karena proses pemulihan atas cederanya memakan waktu. Sedangkan, putaran kedua akan bergulir dalam waktu dekat.

"Kim, dengan keadaannya yang sekarang fase pemulihan cedera. Kita mengambil inisiatif karena kita tak mungkin menunggu Kim sembuh. Jadi kita panggil Kim kemarin kita jelaskan kondisinya dan Kim juga mengerti dengan kondisinya dia, Kim akan kita kembalikan ke Korea," ucap Arie sapaan Arifuddin Maulana Basri.

Halaman Selanjutnya
img_title