Digelar Setahun Lagi, Sosialisasi PON 2024 Tuan Rumah Sumut Masih Lemah

Launching logo, maskot dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 akan digelar pada September 2024 mendatang atau setahun lagi dihelat oleh Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah bersama. Namun, sosialisasi yang dilakukan PB PON Sumut dinilai masih lemah.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terus menggenjot persiapan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Namun persiapan tersebut sepertinya tidak didukung dengan kinerja baik dari semua pihak.

Hal itu dikatakan Pengamat Kebijalan Publik Sumatera Utara, Rafriandi Nasution di Medan, kemarin. Rafriandi menilai belum semua stakeholder di Sumut mendukung persiapan tuan rumah PON 2024 tersebut.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

"PB PON Sumut yang telah dibentuk belum semua bekerja maksimal. Ada yang masih terkesan santai," ujar Rafriandi Nasution, Kamis 19 Oktober 2023.

Ketua Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Sumut ini mengapresiasi kinerja Pemprovsu yang tengah berjuang dalam persiapan venue. Salah satunya adalah pembangunan Stadion Utama Sumut dan venue lainnya di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

"Kita harus apresiasi bagaimana kinerja Pemprovsu melalui Dispora berjuang menyelesaikan konflik di lahan Desa Sena. Meski masih jauh dari harapan, tapi sudah ada progres. Pembangunan stadion utama dan dua GOR lainnya katanya sudah berlangsung," sebutnya.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin pimpin Rakor PON XXI/2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title