Ini Daftar Timnas Negara Lolos Piala Asia U-23 2024 Qatar, Indonesia Cetak Sejarah

Skuad Indonesia Timnas U-23 lolos ke Piala Asia U-23.
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA - Indonesia mencetak sejarah baru dengan lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar mendatang, usai taklukkan Turkmenistan dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup K kualifikasi. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kemenangan Indonesia, berkat gol pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan, pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023.

Hasil ini membuat Indonesia mengakhiri kualikasi sebagai juara grup dengan poin enam dari dua laga. Sebelumnya, Indonesia membantai Taiwan dengan skor 9-0. Lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-23 ini, menjadi sejarah baru bagi pasukan Garuda.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Satu per satu tim mulai memastikan diri lolos Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada 2024 mendatang. Sebelum Timnas Indonesia U-23, sudah ada Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah.

Mendampingi Qatar di grup yang sama, timnas U-23 Korea Selatan sudah dipastikan lolos usai mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Kemudian ada Vietnam yang melaju ke Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • Dok PSSI

Tim The Golden Star mencatatkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan lolos dengan status juara Grup C. Dua kemenangan didapatkan saat berjumpa timnas U-23 Guam (6-0) dan timnas U-23 Yaman (0-1).

Halaman Selanjutnya
img_title