BNI Indonesia Masters 2023: Lanny/Ribka Raih Gelar Ganda Putri, Pelipur Lara Kejuaraan Dunia

Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara BNI Indonesia Masters 2023.
Sumber :
  • Dok PBSI

VIVA Medan - Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tampil sebagai juara pada turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Gelar itu diraih Lanny/Ribka usai menang dari atas wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu 10 September 2023 sore, pasangan rangking 30 dunia itu menang dengan skor atas wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Pertandingan yang digelar di GOR PBSI Sumut, Lanny/Ribka menuntaskan pertandingan hanya dalam 2 set, dengan skor 22-20, 21-10.

Gim pertama, Lanny/Ribka hampir kehilangan momentum saat sudah unggul jauh hingga penghujung laga. Beruntung fokus dari Lanny/Ribka bisa kembali sehingga akhirnya mengambil keunggulan di gim pertama.

Trainers of Medan Nyatakan Surat Terbuka Dukung Kehadiran Keping Oreo Mew di Indonesia

“Pada gim pertama kami bermain terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Beruntung di penghujung laga kami bisa mengontrol pertandingan dan meraih keunggulan pada gim pertama,” ungkap Lanny.

Pada gim kedua permainan Lanny/Ribka semakin di atas angin mengingat lawan bermain dalam tekanan. Gemuruh suporter yang memadati GOR Pancing membuat lawan tertekan sehingga akhirnya Lanny/Ribka mengakhiri laga dengan kemenangan straight game dalam tempo 39 menit.

Perkuat Mental dan Fisik Atlet, Petanque PON Sumut Agendakan TC ke Thailand

“Pada gim kedua kami sudah di atas angin dan punya kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut membuat kami bermain lebih tenang dan percaya diri untuk mengakhiri laga dengan kemenangan,” timpal Ribka.

Dengan hasil ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih kemenangan keduanya saat berhadapan dengan wakil Chinese Taipei itu. Tercatat kemenangan terakhir yang diraih Lanny/Ribka ialah pada 16 besar Thailand Masters 2023 dengan skor identik 21-15, 21-15.

Halaman Selanjutnya
img_title