Lolos IISMA 2024, Dua Mahasiswa UMSU Ikuti Progam Mobilitas Internasional ke Ceko dan Thailand

Rektor UMSU, Prof Agussani bersama 2 mahasiswa UMSU berangkat ke Thailand dan Ceko.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bangga atas terpilihnya dua mahasiswa mengikuti program Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 ke Thailand dan Ceko.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

Kedua mahasiswa tersebut, yakni Ilham Qurratul’Ain, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UMSU, yang lolos pertukaran di Palacky University Olomouc, Cekoslowakia dan Sammy Rafli Siregar, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU yang lolos di Mahidol University, Thailand.

IISMA merupakan program beasiswa dari pemerintah Indonesia yang memberikan kesempatan, bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti program mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik dunia.

Puji Perkembangan Universitas ST Bhinneka, Dirjen Dikti : PTS Baru Maju Melesat

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP melepas dua mahasiswa yang lolos program IISMA 2024 ke Thailand dan Ceko. Pelepasan dilaksanakan pada Sabtu kemarin, 3 Agustus 2024 di Ruang VIP Kampus UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan.

"Mereka akan berangkat ke masing-masing Universitas mulai September 2024," sebut Rektor UMSU Prof. Agussani, MAP, dalam keterangannya, Minggu 4 Agustus 2024.

Mendaki Gunung Sibayak di Karo, Mahasiswa USU Tewas Jatuh ke Jurang

Agussani merasa bersyukur dan terharu karena selama empat tahun berturut mahasiswa UMSU lolos program IISMA. Hal ini, membuat bangga Kampus UMSU di tingkat Internasional.

“Saya sangat terharu dengan suasana ini. Tentu ini bukan momen pertama. UMSU sangat komitmen dengan kreativitas dan kami merasa bangga dengan anak-anak kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title