Hore, Stadion Teladan Diizinkan Jadi Home Base PSMS Medan Liga 2 Musim 2023/2024

Pemeriksaan kelaikan Stadion Teladan sebagai home base PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Stadion Teladan tampaknya akan menjadi home base PSMS Medan pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Ini setelah Pemko Medan mengijinkan PSMS menjadikan Stadion Teladan sebagai venue tuan rumah.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Padahal, sebelumnya PSMS mengusulkan Stadion Baharoeddin Siregar lantaran Teladan akan direnovasi. Namun PSMS Medan yang kembali menyampaikan permohonan mendapat restu Pemko Medan menjadikan Stadion Teladan Medan sebagai homebase musim ini.

Hal tersebut dibenarkan Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, pengelola PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang. Ia menyebutkan, Pemko Medan telah mengeluarkan izin penggunaan Stadion Teladan Medan sebagai homebase tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

"Stadion Teladan akan menjadi homebase kita untuk Liga 2 sampai dengan jadwal renovasi yang akan ditentukan nantinya. PSSI dan PT Liga (Liga Indonesia Baru atau LIB) juga melakukan verifikasi lapangan Stadion Teladan," kata Andry Mahyar, Rabu 30 Agustus 2023.

Saat ini PSMS Medan tengah menanti keputusan PT LIB terkait permohonan untuk pemakaian stadion kebanggan warga Kota Medan itu. Andry Mahyar menyebut, pihaknya tak mempermasalahkan jika nanti di tengah jalan Pemko Medan meminta PSMS pindah.

Lepas Ribuan Pemudik Lebaran 2024, Bobby Nasution: Bukan Kebut-kebutan, tapi Selamat Sampai Tujuan

"Intinya PT Liga mengikuti permintaan PSMS. Kalau verifikasi stadion lolos, maka di Teladan. Kalau kita harapannya bisa terus main di Teladan sampai Maret tahun depan (2024)," ucapnya.

PSMS Medan juara turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title