Venue Martial Art PON 2024 Ditargetkan Rampung Desember

Pembangunan Venue Martial Art untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pembangunan venue Martial Art (senior bela diri) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 sudah mencapai 37 persen. Venue ini ditargetkan rampung pembangunannya pada awal Desember 2023. Venue Martial Art ini merupakan bagian Sport Centre Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Saat ini pihak kontraktor sedang melakukan percepatan pembangunan venue yang akan menjadi tempat perhelatan cabang olahraga (Cabor) bela diri di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

"Untuk venue Martial Art progresnya 37% dan kita minta percepatan agar awal Desember sudah selesai," ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Baharuddin Siagian di Kantornya, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 6 Agustus 2023.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Baharuddin juga menjelaskan, venue Martial Art sudah sesuai dengan kebutuhan Cabor, antara lain Wushu, Taekwondo, Karate, Pencak Silat dan lainnya. Baharuddin memastikan pihak kontraktor sudah memiliki kesepakatan baik dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta pengurus Cabor terkait.

"Ini sesuai dengan standar yang diusulkan masing-masing Cabor Martial Art, misalnya jenis matras, panjangnya dan lain sebagainya, jadi akan sesuai standar," kata Baharuddin.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Progres pembangunan venue Martial Art untuk PON 2024 baru 37 persen.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Selain Martial Art, proyek yang sedang berjalan di Kawasan Sport Centre Sumut yaitu Stadion Madya Atletik. Proyek ini ditangani PP Induk, kemudian September pembangunan stadion utama Sumut akan dimulai.

Halaman Selanjutnya
img_title