Target 2 Emas PON 2024, Atlet Esports Sumut Latihan di Rental Playstation

Esports Sumut bidik 2 medali emas di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Esports Sumatera Utara (Sumut) target dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, melebihi pencapaian saat eksebisi di Papua 2021 lalu. Saat ini, para atlet menjalani Pelatda dengan handphone seadanya dan berpindah-pindah, bahkan latihan di rental Palystation.

Peningkatan Literasi Digital, Perpusnas Bantu 525 Desa di Sumut Pengembangan Perpustakaan

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Seluruh Indonesia (ESI) Sumut, Max Wilander menuturkan, pihaknya memasang target 2 medali emas di PON 2024 dari 5 nomor yang dipertandingkan. Sumut sendiri akan menjadi tuan rumah mempertandingkan cabor tersebut.

"Esports cabang baru yang dipertandingkan di PON 2024. Sebagai tuan rumah, sebenarnya ketua (Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana) berharap dapat 3 medali emas. Tapi realistisnya kita targetkan 2 medali emas," kata Max Wilander di Posko Informasi PON 2024 di Kantor Dispora Sumut, Rabu 21 Juni 2023.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

Di PON 2024, Esports mempertandingkan lima nomor. Yakni, Mobile Legend: Bang Bang Beregu, Garena Free Fire Beregu, PUBG Mobile Beregu, LOKAPALA Beregu, eFootball PES Beregu.

Max mengatakan, berkaca dari hasil di eksebisi PON 2021 lalu di Papua, Sumut berhasil merebut medali emas dari nomor Lokapala. Dia berharap bisa melakukan hal yang sama di PON 2024 nanti.

Pemilu 14 Februari 2024, Tercatat Pengguna Hak Pilih di Sumut Capai 75,08 Persen

"Waktu eksebisi di PON Papua lalu, PUBG dijuarai DKI Jakarta. Kebetulan pemain-pemainnya 2-3 orang juara dunia. Pada saat itu tidak ada yang memberikan perlawanan serius. Untuk nomor PES juga diwaspadai dari Lampung karena juga juara dunia," sebut Max.

Sementara di nomor lainnya, Max memetakan kekuatan rival-rival yang cukup tangguh. Seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title