Target 5 Emas, Ambisi Biliar Sumut Patahkan Dominasi Jakarta dan Jabar di PON 2024

Kabid Binpres POBSI Sumut, Resa Rangkuti (baju hitam).
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Biliar Sumatera Utara optimis menghentikan dominasi DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut dan memasang target raih 5 medali emas. Saat ini, 16 pebiliar Sumut tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON 2024.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Ke-16 atlet atlet biliar Sumut yakni, Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan, Hotmaruli Simarmata, Jefri Jen, Johannes Sihombing, Punguan Hasiholah Sihombing, Diko Fito Perdana, Iqbal Wahyu Ramadhan, M Erwin Effendi.

Kemudian, Dimas Anggara Dharma, Maulana Fikri, Johannes Christian Raja Saragih, dan Johny Chandra yang tampil di SEA Games XXXII/2023 di Kamboja. Serta 2 pebilliar putri, Alisya Naifa Fadillah Nasution dan Permata Sari Sinaga.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kabid Binpres Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara Resa Rangkuti, mengatakan, jumlah 16 atlet tersebut akan ditambah saat evaluasi pada Juni 2023 ini. Saat ini ke-16 atlet biliar tersebut tengah menjalani Pelatda dan terus meningkatkan mental bertanding, kemampuan, dan stamina para atlet yang tergabung dalam pelatda jangka panjang persiapan menuju PON XXI/2024.

"Juni setelah evaluasi, kami akan mengajukan penambahan empat atlet lagi, sehingga total 20 atlet yang akan masuk Pelatda," kata Resa dalam keterangannya di Posko Publikasi PON XXI/2024 Kantor Dispora Sumut, Jalan Pancing Medan, Selasa, 6 Juni 2023.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Ia menambahkan, para atlet di bawah bimbingan empat pelatih yakni Resa Mahmudsyah Rangkuti, M.Kiki, M.Fadly, dan Jan Hendra Depari, para atlet terus menjalani pelatihan setiap hari, pagi dan sore. Latih tanding sesama atlet juga dilakukan untuk evaluasi agar kemampuan atlet terus meningkat.

Katanya, materi atlet biliar Sumatera Utara yang dipersiapkan menghadapi PON 2024 merupakan campuran antara atlet senior dan junior yang diharapkan mampu mempersembahkan hasil terbaik yaitu memenuhi target lima medali emas.

Halaman Selanjutnya
img_title