Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Koalisi Perubahan Bahas Cawapres

Ketua Umum Demokrat, AHY bersama Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Medan - Anies Baswedan semakin kuat sebagai calon Presiden (Capres) 2024, usai Demokrat menyatakan resmi mengusungnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution 'War Tiket' untuk Diusung Demokrat di Pilgub Sumut

Keputusan Demokrat ini dinyatakan oleh Majelis Tinggi Partai partai berlambang Mercy itu mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Demokrat sebelumnya sudah menyatakan dalam keterangan tertulis mendukung Anies pada 26 Januari 2023.

Keputusan untuk mendukung Anies Baswedan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut AHY, dukungan itu diputuskan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin langsung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu, 1 Maret 2023.

3 PPK Divonis Ringan Kasus Penggelembungan Suara, Kejari Medan Banding

"Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, melansir VIVA Kamis, 2 Februari 2023.

AHY menambahkan putusan Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menandakan posisi partainya secara resmi dan menguatkan dukungan kepada Anies yang telah dideklarasikan pada 26 Januari 2023 lalu.

Tak Bisa Usung Bobby Nasution Sendiri di Pilgub, Gerindra Komunikasi Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

"Ini akan memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023," jelas AHY.

AHY bersama Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title