Gudang Amunisi TNI di Bogor Terbakar, Proyektil Nyasar ke Rumah Warga

Kebakaran dan ledakan gudang amunisi daerah Paldam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 30 Maret 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

VIVA Medan - Kebakaran dan ledakan terjadi gudang amunisi TNI Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu 30 Maret 2024, membuat proyektil dan material menyasar ke rumah warga.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, pihaknya meminta kepada warga untuk mengembalikan sejumlah amunisi ataupun material yang terlempar akibat kebakaran kepada aparat.

“Jangan diambil serahkan pada pihak keamanan,” katanya, melansir VIVA.co.id, Minggu 31 Maret 2024.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Akibat kebakaran hingga ledakan di gudang amunisi tersebut beberapa selongsong terpental hingga kepemukiman warga. Hal itu pun menyebabkan masyarakat sekitar khawatir dan ketakutan.

"Untuk mengamankan jika ada proyektil amunisi ataupun material dari gudang ini untuk diamankan," kata dia.

Pasar Tarutung di Taput Membara, Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Ludes Terbakar

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan bahwa tidak melakukan evakuasi kepada warga dalam peristiwa kebakaran di gudang munisi Paldam Jaya. Sebab, masyarakat sekitar hanya terdampak suara saja dalam peristiwa itu.

Diketahui, Gudang peluru tersebut berada di kawasan Ciangsana, Kabupaten Bogor. Hingga kemarin malam sejumlah ledakan di gudang yang terbakar itu masih terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title