Kalahkan Ketua Partai Hingga Menkumham, Ini Caleg Kantongi Suara Tertinggi di Dapil Sumut 1

Gedung MPR, DPR dan DPD RI
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Hasil rekapitulasi tingkat provinsi dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara pada Pemilu 2024. Calon Legislatif (Caleg), bernama Sofyan Tan kantongi suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Caleg asal PDI Perjuangan itu, berhasil meraih 279.334 suara dan menduduki peringkat pertama di Dapil Sumut 1. Sedangkan, sesama kader di satu partai politik, Yasonna H Laoly yang juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM, memperoleh 83.045 menduduki posisi ketujuh.

Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Sumut I, Sofyan Tan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Politikus yang terkenal dengan peduli pendidikan di tanah air, terkhusus di Sumut ini. Juga mengungguli secara perolehan suara dari Ketua Partai Politik, seperti Ketua DPD Golkar, Musa Rajekshah berada di posisi kedua, 190.990 suara.

Kemudian, Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution memperoleh 56.688 suara berada di peringkat kedelapan. Termasuk, Ketua TPD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo, Caleg Gerindra memperoleh 36.085 suara.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Atas perolehan suara terbanyak di Dapil Sumut I ini, Sofyan Tan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut, terutama Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebingtinggi, yang sudah memberikan hak suaranya dengan memilih dia pada 14 Februari 2024, kemarin.

"Ini satu hal yang membahagiakan, karena ini menjadi bukti bahwa banyak masyarakat yang mempercayai saya untuk kembali menjadi penyambung aspirasi mereka di DPR RI nantinya," jelas Sofyan Tan.

Halaman Selanjutnya
img_title