Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah di Deliserdang

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pabrik Minyak Makan Merah di Kabupaten Deliserdang, Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo meresmikan pabrik minyak makan merah di Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis 14 Maret 2024. Presiden RI Joko Widodo mengatakan, pabrik minyak makan merah akan menjadi nilai tambah dalam negeri.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Secara khusus dapat menambah nilai bagi petani sawit. Ini yang pertama kali, dan sudah berbentuk koperasi. Kata Jokowi, minyak makan merah memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya yaitu harganya yang murah.

“Saya senang, minyak makan merah ini harganya lebih murah dari minyak goreng di pasaran, artinya barang ini bisa bersaing di pasar,” kata Jokowi.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Selain itu, minyak makan merah mengandung berbagai vitamin. Mulai dari vitamin A, vitamin E, dan berbagai kandungan lainnya. Kata Jokowi, minyak makan merah sudah dicoba oleh beberapa chef.

Pabrik Minyak Makan Merah di Deliserdang pertama kali di Indonesia.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Para chef tersebut menyebut minyak makan merah berbeda dan lebih enak. Sebagai informasi, pabrik minyak makan merah Pagar Merbau dapat mengolah 10 ton minyak sawit mentah setiap hari.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sumut, Hassanudin menyambut baik didirikannya industri hilir berbasis koperasi rakyat di Sumut. Diketahui pabrik minyak makan merah tersebut akan dikelola oleh para petani dan anggota koperasi.

Halaman Selanjutnya
img_title