AHY Menteri ATR/BPN, Moeldoko : Pilihan Politik yang Lebih Pragmatis

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Menyikapi hal itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengatakan sudah situasi politik keduanya sudah mencair dan satu haluan dibawah komando Presiden Jokowi dalam menjalani roda pemerintahan.

Hal itu, disampaikan Moeldoko saat menjawab pertanyaan wartawan, usai menjadi pembicaraan pada kuliah umum di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat 1 Maret 2024.

Usai PDIP, Giliran PKS Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024

Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Negara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Moeldoko mengungkapkan antara dirinya, dengan AHY sudah tidak ada masalah lagi. Hal itu ditunjukan dengan saat rapat Kabinet bersama di Istana Negara, saling bersalaman keduanya, beberapa waktu lalu.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

"Saya rasa ini, adalah pilihan politik yang lebih pragmatis. Meskipun kita memiliki perbedaan dalam pandangan politik, sebagai pejabat negara, kita harus selalu satu haluan dalam mencapai keamanan dan kesejahteraan," jelas Moeldoko.

Moeldoko mengatakan bahwa setiap Menteri yang ditunjuk harus menjalankan amanahnya, untuk mengarahkan negara ke arah yang aman dan sejahtera, tanpa membedakan dari latar belakang partai politik masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title