5 Fakta Jokowi Makan Siang Bareng Anies, Prabowo dan Ganjar di Istana

Presiden RI, Joko Widodo makan siang bersama 3 Capres Pilpres 2024, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan tiga calon presiden (capres) Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023 sekitar pukul 12.30 WIB.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Jokowi dan ketiga capres yang dipanggil terlihat kompak mengenakan kemeja batik. Jokowi mengenakan batik biru, Ganjar memakai batik merah, Anies dan Prabowo memaki batik warna cokelat.

Menu makan siang yang tersaji terlihat Jokowi duduk di sisi bagian barat meja, Ganjar berada di sebelah kanan Jokowi lalu di sebelah kiri ada Prabowo, dan di depannya ada Anies. Keempat orang itu duduk melingkar di meja makan.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Mereka tampak berbagi makanan dengan memutar meja makan itu. Kemudian yang terlihat menu makanan keempat orang penting itu yakni, nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan jus jeruk.

Pertemuan Presiden RI, Joko Widodo dengan tiga capres Pilpres 2024.

Photo :
  • Biro Setpres
Datangi Markas NasDem, Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024

Jokowi minta Anies coba makanan favoritnya

Suasana makan siang itu pun tampak akrab. Jokowi juga terlihat meminta para capres mencicipi hidangan yang tersedia. Salah satunya yakni Anies Baswedan yang duduk di hadapannya.

Halaman Selanjutnya
img_title