Ingatkan KPU dan Bawaslu di Pemilu 2024, Wapres: Kita Mulai dari Sumut

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres), K.H Ma'ruf Amin mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI berserta jajaran, untuk menjalankan tugas profesional dan harus adil, jangan ada pemihakan.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Kemudian, juga pelaksana pemilu KPU, Bawaslu, DKPP ini harus betul-betul adil dan berpegang pada aturan yang benar, jangan ada pemihakan," sebut Ma'ruf Amin,  kepada wartawan, usai menghadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Serdang, Sumatera Utara, Kamis 19 Oktober 2023.

Ma'ruf Amin meminta juga kepada Ketua Partai Politik di Indonesia, menjaga keamanan bersama di tengah masyarakat, saat berlangsung seluruh tahapan Pemilu 2024. Baik Pilpres maupun Pileg.

Bacalon Wali Kota Partai Golkar Binjai, Mulai Petahana, ASN, Anggota DPRD Sumut hingga Pengusaha

"Juga para pimpinan-pimpinan partai harus menjaga supaya pemilu ini berjalan dengan baik, permainannya dengan bersih, jujur. Kalau tidak akan terjadi protes," tutur Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin juga menyerukan netral Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga TNI/Polri. Jangan pernah coba-coba bermain dengan politik praktis.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Kemudian, ASN Pemda harus bersikap netral, dan juga pihak keamanan harus netral dan tidak berpihak. Kalau semua kita jalankan Insyaallah Pemilu berjalan lancar," ucap Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
img_title