KSAD Dudung TNI akan Kelola Sungai Deli Medan, Jadi Air Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

Normalisasi Sungai Deli sepanjang 34,5 km libatkan 1.000 personel gabungan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA - Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI H. Dudung Abdurachman, mengatakan pihaknya tidak saja membersihkan Sungai Deli, Kota Medan dari sampah. Namun, akan mengelola air sungai tersebut, jadi air yang bisa dimanfaatkan masyarakat. 

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

"Karena, sungai ini nantinya akan kita olah dan menjadi air yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," ucap Dudung dalam jumpa pers kegiatan gotong-royong, dalam rangka normalisasi Sungai Deli, berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu siang, 27 September 2023.

Kegiatan gotong-royong ini belangsung selama 64 hari ke depan terhitung mulai, hari ini. Dimana, gotong-royong dalam normalisasi Sungai Deli sepanjang 34,5 kilometer. Dengan melibatkan 1.000 personel gabungan.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Gotong-royong normalisasi Sungai Deli ini, pembersihan juga akan didukung alat berat dari Dinas SDABMBK Kota Medan, Kodam I Bukit Barisan dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. 

KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurachman pimpin gotong royong bersih Sungai Deli.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Lanjut, Dudung mengungkapkan kagum dengan masyarakat Kota Medan, memberikan respon baik terkait dengan kegiatan gotong-royong ini. Termasuk, antusias dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini bukan hanya fisik saja, untuk menormalisasi sungai. Melainkan ada penyuluhan oleh tim untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai," sebut Dudung.

Halaman Selanjutnya
img_title