Demi Hadiri Muktamar IPM di Sumut, Presiden Jokowi Undur Kunjungan Kerja ke Afrika

Presiden RI, Jokowi di Muktamar ke-23 IPM di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Presiden RI Joko Widodo menghadiri Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 19 Agustus 2023.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungakapkan bahwa dirinya sudah lama tidak bertemu dengan kader-kader IPM ini.

"Empat, lima tahun ini baru bertemu. Alhamdulillah, bisa mengobati kangen saya terhadap IPM," ucap Presiden RI Jokowi dalam kata sambutannya pada pembukaan Mukhtar IPM tersebut.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Jokowi bercerita seharusnya, dirinya sesuai dengan jadwal melakukan kunjungan kerja ke Afrika. Namun, demi membuka Muktamar IPM di undur dan akan berangkat, Minggu besok, 20 Agustus 2023 dari Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang.

"Maka begitu ada undangan, IPM mau Muktamar datang ke istana mas Nashir Effendi (ketua Umum PP IPM) hari ini, saya atur-atur waktu. Seharusnya, saya berangkat ke Afrika. Tapi, tapi ada Muktamar saya undur besok. Saya berangkat langsung dari Medan," kata Jokowi disambut tepuk tangan yang hadir.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Mantan Wali Kota Solo itu, mengungkapkan bahwa kedatangan ke Muktamar ini, karena kangen bertemu dengan para tamu yang hadir.

"Jujur saya senang," tutur Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title