Disebut Bacawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ini Kata Zulkifli Hasan

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)
Sumber :
  • Fanpage Zulkifli Hasan.

VIVA Medan - Pasca Golkar dan PAN bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), dengan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Untuk Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo masih terus dibicarakan secara internal KKIR.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Ketua Umum (Ketum), PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan masing-masing partai politik, bergabung KKIR mengajukan Bacawapres untuk menemani Prabowo di Pilpres 2024. Seperti Golkar mengajukan Airlangga Hartarto, PKB mengusung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sedangkan, PAN, Zulkifli mengatakan pihaknya mengusung Menteri BUMN, Erick Thohir. Ketiga nama tersebut, terus digodok di internal KKIR.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Golkar kan mengusung pak Airlangga. PKB Cak Imin, kalau PAN usul pak Erick Thohir," ujar Zulkifli Hasan usai menghadiri Konsolidasi PAN Provinsi Sumut menuju Pemilu 2024 di Le Polonia Hotel, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 18 Agustus 2023.

Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya selanjutnya akan bicara dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, karena Cak Imin lebih dulu digadang-gadang menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)

Photo :
  • Fanpage Prabowo Subianto.

"Nanti kita bicara, karena Cak Imin duluan. Nanti kita berembuk dengan Cak Imin bagaimana baiknya," sebut Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
img_title