4 Bulan Disandera KKB Papua, Begini Nasib Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens

Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens disandera KKB Papua.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, hingga kini masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023. Penyanderaan yang sudah berlangsung 4 bulan dan ancaman akan melakukan pembunuhan terhadap sang pilot, KKB memastikan kondisi Philip Mark Mehrtens aman dan sehat.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombespol. Dr. Faizal Ramadhani menegaskan, ancaman pembunuhan pada Pilot itu datang dari dari kelompok KKB lain yang bukan bagian dari kelompok KKB Egianus Kogoya.

“Saya menyampaikan bahwa, kelompok KKB yang ada di Papua ini, terdiri dari berbagai macam kelompok dan bukan satu kelompok saja. yang menyampaikan ultimatum terhadap ancaman pembunuhan Pilot Susi Air bukan dari kelompok Egianus Kogoya melainkan dari kelompok Jefry Pagawak," ungkap Faizal melansir VIVA, Senin 3 Juli 2023.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Mereka yang mengapload ultimatum ancaman pembunuhan Pilot Susi Air tersebut itu. Justru dari kelompok yang lain lagi dengan menggunakan Akun atas nama NT dan NT merupakan Kelompok dari Intan Jaya.” jelasnya.

Lebih lanjut Faizal menuturkan, ada beberapa kelompok KKB yang dimungkinkan mencari momentum dari kasus penyanderaan Pilot Susi Air ini sehingga menyampaikan berita-berita yang sesungguhnya secara kelompok sudah tidak dapat di percaya.

Polisi Periksa Kejiwaan Anak Bunuh Ibu Kandung di Medan

“Kelompok KKB Jefry Pagawak yang memberikan ultimatum ancaman pembunuhan Pilot Susi Air tersebut bertempat tinggal di Negara Papua New Guinea (PNG) dan telah menjadi DPO Polri dalam hal ini Satgas Ops Damai Cartez. Apabila yang bersangkutan ada dalam pantauan Polri, akan dilakukan Tindakan Penegakan Hukum sementara akun yang mengapload ultimatum tersebut adalah Citivis karena setahun yang lalu pernah ditangkap dan baru bebas beberapa bulan yang lalu,” kata Faizal.

KKB Papua bakar pesawat Susi Air.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title