Tantangan, Target dan Misi yang Diemban IndiHome Menjadi Pilihan Utama Pelanggan

Teknisi jaringan IndiHome (ilustrasi).
Sumber :
  • Dok IndiHome

VIVA Medan - Interconnected Networking atau yang akrab disebut internet saat ini menjelma menjadi kebutuhan primer yang 'harus' terpenuhi oleh manusia. Tak mengenal usia, baik tua atau muda, status sosial, begitu juga pekerjaan, internet memastikan diri menguasai seluruh lini kehidupan.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Penggunaan internet sekarang ini bukan lagi di 'cap' sebagai barang mewah yang hanya digunakan oleh orang-orang tertentu saja. Tak ada usia yang tidak menggunakan internet, tak mengenal pula kaya atau miskin. Tujuan penggunaan internet sendiri untuk berkomunikasi menggunakan sosial media, hiburan, pendidikan, perdagangan hingga keperluan bisnis.

Berdasarkan survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2022-2023, pengguna internet di Tanah Air mencapai sebanyak 215 juta jiwa (VIVA.co.id). Sedangkan total penduduk Indonesia mencapai 281.745.612 jiwa per Selasa 9 Mei 2023 (berdasarkan penjabaran Worldometer data terbaru PBB / (www.worlddometer.info).

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Merujuk laporan We Are Social menyebutkan, pada 2023 ada sekitar 63,5 juta jiwa warga Indonesia belum terkoneksi internet. Angka ini, Indonesia berada pada urutan kedelapan di dunia dengan India berada di puncak dengan 730 juta jiwa belum terkoneksi internet. 

Menilik data diatas, besarnya peluang bagi penyedia layanan internet untuk meraup masyarakat sebagai konsumen. Hal tersebut pun membuat semakin ketatnya persaingan. Ketatnya persaingan penyedia layanan internet menjadi semangat bagi IndiHome untuk terus menyakinkan masyarakat.

Pemprov Sumut Catatkan Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp12,7 Triliun

Keyakinan itu, IndiHome bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjawab semua yang dibutuhkan oleh masyarakat atas kebutuhan internet. Dengan keyakinan itu pula, yang menjadi optimistis IndiHome mampu merealisasikan target pelanggan pada tahun 2023 ini pada angka 10,2 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title