AKBP Achiruddin Sempat Hubungi Paman Ken Admiral Berpangkat Kombes untuk Berdamai

AKBP Achiruddin jalani rekonstruksi kasus penganiayaan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA - Pasca penganiayaan dilakukan oleh Aditya Hasibuan, terhadap seorang mahasiswa Ken Admiral. Ayah tersangka, AKBP Achiruddin Hasibuan menjalani komunikasi dengan keluarga korban untuk berdamai.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Upaya perdamaian, diakui AKBP Achiruddin dengan menghubungi paman korban, seorang anggota polri berpangkat Kombes, bernama Edi Pariadi.

“Iya memang (anggota Polri). Si Ken itu adalah ponakan pak Edi Pariadi Kombes Pol. Sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti," ucap AKBP Achiruddin kepada wartawan, usai menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumut, Senin petang, 8 Mei 2023.

Imbas Kematian Siswanya Diduga Dianiaya, Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Atas peristiwa itu, AKBP Achiruddin sudah bermohon berdamai dan meminta maaf. Baik, kepada orang tua Ken Admiral, keluarga dan paman korban, perwira polisi menengah itu. Namun perdamaian tersebut tidak menemui titik terang.

“Saya sudah minta maaf sejak awal. Kepada om nya Ken sejak awal saya juga sudah minta maaf. Saya sudah chating beberapa kali, mungkin sudah 20 kali chating (di WhatsApp)," kata AKBP Achiruddin.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN 1 Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

AKBP Achiruddin mengungkapkan perdamaian tersebut, dilakukan dirinya dengan bertemu dengan orang tua Ken Admiral, pertama kali usai peristiwa penganiayaan tersebut.

"Pertama-tama dulu ketemu, tapi kayaknya situasi belum kondusif jadi gak tercapai. Tapi, selanjutnya saya minta petunjuk dari beliau (Paman korban yang polisi). Tapi, sampai saat ini, tidak ada," jelas AKBP Achiruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title