Dukung Anak Aniaya Temannya, Kejiwaan AKBP Achiruddin akan Diperiksa

Oknum perwira polisi AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya AH.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA Medan - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dalam waktu akan melakukan pemeriksaan kejiwaan AKBP Achiruddin Hasibuan, yang membiarkan dan mendukung anaknya, Aditya Hasibuan menganiaya Ken Admiral dihadapi perwira menengah polisi itu.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol. Sumaryono menjelaskan pemeriksaan sisi psikologis AKBP Achiruddin akan melibatkan Karo SDM Polda Sumut dan psikolog.

“Kemungkinan satu sampai dua hari ini akan kita periksa (kejiwaan) bersamaan dengan bekerjasama dengan karo SDM Polda Sumut secara pendalaman dari sisi psikologi," ucap Sumaryono kepada wartawan, Rabu malam, 26 April 2023.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Penyidik Polda Sumut sudah melakukan pemeriksaan 10 orang saksi. Tidak menutup kemungkinan, bakal ada tersangka baru dalam kasus ini. Sumaryono mengungkapkan perkembangan penyidikan akan disampaikan secara transparan kepada awak media.

“Secepatnya dari hasil pendalaman kami ini, akan kita sampaikan lebih lanjut terhadap jurnalis,” sebut Sumaryono.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pemeriksaan kejiwaan AKBP Achiruddin, tidak lepas kasus penganiayaan dilakukan Aditya Hasibuan terhadap temannya, Ken Admiral. Namun, oknum perwira Polri itu bukan melerai perkelahian tersebut, malah memberikan dukungan kepada anaknya.

“Jangan emosi, kalau dalam keadaan emosi kau kalah,” ucap Achiruddin sambil menepuk pundak anaknya yang tengah menghajar korban, dalam video viral di media sosial yang dikutip VIVA, Rabu 26 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title