9 Pekerja Jadi Korban Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Dumai

Area Manager Communication Relations & CSR RU Dumai, Agustiawan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Peristiwa kebakaran di Kilang Minyak milik PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai, Sabtu malam, 1 April 2023, sekitar pukul 22.54 WIB. Sebanyak 9 pekerja menjadi korban atas kejadian tersebut.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Hal itu, disampaikan Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, dalam keterangan tertulis diterima VIVA MEDAN, Minggu pagi, 2 April 2023. Ia mengatakan seluruh korban mendapatkan perawatan di RS Pertamina Dumai.

"Saat ini, proses investigasi penyebab insiden masih dalam proses penyelidikan. Adapun jumlah korban yang mendapatkan first aid, karena terkena pecahan kaca, bertambah dari 5 orang menjadi 9 orang pekerja di ruang operator dan semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing. Setelah mendapatkan perawatan di RS Pertamina Dumai," ucap Agustinus.

Sambut Lebaran, Asian Agri Gelar Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium Harga Terjangkau

Agustiawan, mengatakan bahwa proses recovery segera dilakukan agar operasional kilang dapat kembali berjalan optimal serta warga terdampak bisa segera beraktifitas.

Kebakaran tangki kilang minyak Pertamina Dumai.

Photo :
  • Tangkapan Layar Facebook
Pasar Tarutung di Taput Membara, Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Ludes Terbakar

"PT KPI RU Dumai meminta maaf atas kejadian ini. Dan kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di masyarakat," jelas Agustiawan.

Akibat dari kejadian ini, terdapat beberapa rumah warga dan rumah ibadah, khususnya yang berdekatan dengan kilang, mengalami kerusakan minor. PT KPI RU Dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktifitas.

Halaman Selanjutnya
img_title