AHY Serahkan B1KWK Kepada Aulia Rachman Maju di Pilkada Medan 2024

Bacalon Wali Kota Medan, Aulia Rachman (batik) menerima surat B1KWK dari Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman menerima surat keputusan B1KWK dari Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada Medan tahun 2024. B1KWK ini, menjadi salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri ke KPU Medan.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

Surat keputusan B1KWK ini, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Aulia Rachman di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat sore, 23 Agustus 2024. "Alhamdulillah, Demokrat tadi, pukul 15.00 WIB telah memanggil saya ke DPP untuk serah terima B1KWK yang langsung diserahkan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," ucap Aulia Rachman kepada wartawan, melalui telpon seluler Jumat 23 Agustus 2024.

Sebelumnya, Aulia Rachman sudah terlebih dahulu mengantongi surat B1KWK dari PSI, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, beberapa hari lalu. Selain itu, Aulia Rachman mengatakan bahwa dirinya juga mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dalam waktu juga akan menerima B1KWK dari PKS untuk maju di Pilkada Medan 2024.

Lihat Kondisi Masyarakat, Rico Waas Jelajahi Kota Medan Serap Aspirasi dan Masukan

"Dua partai sudah menyatakan dukungan mereka, yaitu PSI dan Demokrat. Dalam waktu dekat, PKS juga akan menyatakan dukungannya dan akan menyerahkan B1KWK kepada saya," jelas Aulia Rachman.

Aulia Rachman berharap kedepan dalam kontestasi Pilkada Kota Medan, adalah mewujudkan visi dan misi yang jelas, serta merumuskan langkah-langkah kedepan sebagai pemimpin sebuah kota yang menjadi barometer Sumatera Utara. "Tujuan utamanya adalah untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota yang berskala global," tutur Aulia Rachman.

Hadiri Pelantikan Rayon Medan Perjuangan, Rico Waas: GM-FKPPI Harus Jadi Buah Hati Masyarakat

Untuk diketahui, hasil Pileg pada Pemilu 2024, PSI memperoleh 4 kursi di DPRD Medan, Partai Demokrat juga memperoleh 4 kursi dan PKS memperoleh 8 kursi. Ketiga partai tersebut, membuat Aulia Rachman melenggang mulus maju di Pilwalkot Medan 2024.