Pembina Boby Lovers Mengutuk Keras Spanduk Kampanye Hitam 'Blok Medan'

Bacagub Sumut, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Beredarnya sejumlah spanduk Black Campaign atau kampanye hitam terhadap Bacalon Gubernur Sumut , Muhammad Bobby Afif Nasution atau biasa disapa Bobby Nasution , mulai terjadi di beberapa titik di Kota Medan, Senin malam, 19 Agustus 2024. Dari temuan relawan Boby Lovers di Medan, ada pemasangan spanduk kampanye hitam.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Pemasangan spanduk tersebut diketahui ada di daerah Medan Kota. Yaitu di simpang Tirtanadi Jalan Rahmadsyah dan yang kedua ada di Amaliun dekat Jalan laksana Medan dan sejumlah titik lokasi lainnya di Medan.

Menyanggapi hal tersebut, Ricky Rizaldi Rangkuti selaku Pembina Boby Lovers Sumatera Utara mengutuk keras atas tindakan pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut. Ricky menyatakan bahwa pemasangan spanduk dari pihak yang tidak bertanggung jawab ini merupakan upaya menjelekkan Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Apalagi dari temuan di lapangan, ditemukan bahwa pemasangan spanduk kampanye hitam ini, sengaja dipasang pas di bawah spanduk Boby Lovers.

PEKA dan Si MEDAn PANTAS, Bukti OPD Pemko Medan Semakin Inovatif

"Kami mengutuk pemasangan spanduk dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ini, dan kami sebagai relawan Boby Lovers akan melakukan penertiban, karena hal tersebut adalah tindakan yang tidak baik. Kami menganggap pemasangan spanduk tersebut adalah sebagai kampanye hitam (black campaign), saya juga Meminta kepada aparat penegak hukum, untuk dapat mengusut pihak-pihak yang tidak mendukung hal ini, demi menjaga kondusifitas jelang Pilkada Gubernur Sumut,” ungkapnya.

Pembina Boby Lovers Sumatera Utara, Ricky Rizaldi Rangkuti.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Gelar Nobar Timnas, Pesan Arifuddin Maulana: Anak Muda Tidak Bisa Disetir Segelintir Orang

Senada dengan hal tersebut, Aspiadi Nasution selaku Ketua Umum Boby Lovers Sumatera Utara mengumpat spanduk yg provokatif tersebut. "Mulai hari ini, sebagai Ketua Umum saya telah mencatat ke seluruh pengurus daerah Boby Lovers Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara, untuk dapat menertibkan spanduk-spanduk kampanye hitam terhadap Bobby Nasution. Kami menjaga aktifitas Pilkada Gubernur Sumut, Tapi kami juga tidak mau diserang seperti ini," ungkapnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan, bahwa apa yang dikesalkan oleh Relawan Boby Lovers ini, disebabkan adanya spanduk yg bernada provokatif yang berbunyi "Selamat Datang di Blok Medan ".

Halaman Selanjutnya
img_title